Cara Menambah Tinggi Badan

Cara menambah tinggi badan di usia 19 tahun ke atas memang menjadi tips para remaja akhir pada usia tersebut.

Faktanya tubuh yang tinggi dan jenjang disertai dengan badan yang langsing memang menjadi idaman banyak orang.

Cara Menambah Tinggi Badan

Cara Menambah Tinggi Badan
Cara Menambah Tinggi Badan

Ketika beranjak usia 19 tahun, apakah tinggi badan masih bisa bertambah? Tenang saja ada tips ampuh untuk menambahkan tinggi badan di usia 19 tahun, yaitu sebagai berikut.

Renang

Renang adalah olahraga yang dapat dijadikan cara menambah tinggi badan di usia 19 tahun. Banyak gaya-gaya pada olahraga ini yang mengedepankan peregangan otot-otot, sehingga otot dan tulang akan biasa tertarik.

Contohnya saja gerakan renang yang sering dilakukan, yaitu meregangkan tangan dan gerakan menendang kaki ke belakang kuat-kuat. Gerakan tersebut adalah kunci yang dapat menumbuhkan badan dengan cepat.

Melalui olahraga renang yang dilakukan secara rutin yaitu bisa 2 kali dalam seminggu akan mempercepat proses pertumbuhan badan ke atas. Untuk membuktikan khasiatnya maka bisa saja sebelum rutin berenang ukur tinggi badan awal, kemudian bandingnya dengan tinggi badan setelah rutin berolahraga renang.

Jaga makanan dan minuman yang dapat menghambat pertumbuhan tulang dan tinggi kamu, Cari tau Minuman dan Makanan Penghambat Tinggi Badan apa saja yang tidak boleh di konsumsi.

Basket

Basket adalah olahraga yang juga dapat meninggikan badan pada usia 19 tahun dengan cepat. Pada usia tersebut ketika otot-otot badan terbiasa untuk melakukan aktivitas peregangan maka tubuh akan cepat bertambah tinggi.

Seperti yang telah diketahui jika gerakan-gerakan dalam olahraga basket mengandalkan gerakan peregangan otot seperti lompat dan loncat.

Gerakan tersebut jika dilakukan secara rutin akan menambah tinggi badan dengan baik. Namun lakukan gerakan dalam basket dengan benar untuk menuai hasil yang nyata.

Rutin Skipping

Selain olahraga di atas cara menambah tinggi badan di usia 19 tahun dapat dilakukan adalah dengan melakukan skipping. Olahraga ini sangat familiar di Indonesia sehingga biasa disebut sebagai lombat tali.

Skipping ini sangat mudah dilakukan dan memiliki efek yang baik bagi tubuh salah satunya meninggikan badan dengan cepat.

Ya! Sering-sering bermain skipping akan sangat cepat menambahkan tinggi tubuh, terlebih bagi remaja akhir yang berusia 19tahun.

Tidak hanya meninggikan badan, skipping juga mampu membakar kalori dengan cepat sehingga dapat dijadikan sebagai cara diet alami. Tinggi badan bertambah dan berat badan pun berkurang, sangat menyenangkan bukan?

Lakukan Gerakan Meregangkan Tangan

Sering tidak disadari bahwa sebenarnya sering melakukan gerakan meregangkan tangan, terutama saat pertama kali bangun tidur.

Gerakan pertama yang kerap kali dilakukan ketika bangun tidur adalah menarik tangan lurus ke atas. Nah! Jika dilakukan dengan cara yang lebih benar maka dapat menambah tinggi badan.

Gerakan meregangkan tangan yang benar adalah dengan cara angkat tangan lurus ke atas kemudian tarik dan dorong ke atas. Lakukan gerakan tersebut dibarengi dengan kaki jinjit dan tahan selama kurang lebih 2 menit. Kemudian lakukan berulang kali dan rasakan perbedaannya maka tinggi badan pasti akan bertambah.

Pergi Ke Yoga

Yoga juga dapat menambahkan tinggi badan pada usia 19 tahun. Gerakan yoga sendiri sangat bermacam-macam, salah satu gerakan yoga yang dapat menambah tinggi badan adalah gerakan warrior. Maka lakukanlah gerakan ini dengan benar akan memberikan efek pada tinggi badan.

Gerakan pada yoga ini berfokus pada peregangan otot terutama bagian lengan, paha dan pundak. Cara melakukan gerakan ini dengan benar adalah berdiri tegak sambil meregangkan bagian kaki. Lalu regangkan kedua tangan ke samping. Condongkan badan ke kanan dan bergantian ke kiri dengan tumpuan kaki yang ditekuk.

Bagi kamu yang ingin tahu rahasia menambah tinggi badan dengan cepat, cek artikel cara meninggikan badan cepat dan alami sekarang juga.

Menjaga Pola Makan

Menjaga pola makan juga dapat dijadikan cara menambah tinggi badan di usia 19 tahun. Akhir-akhir ini terdapat banyak sekali jenis makanan baru yang memiliki rasa lezat.

Namun jangan terlena dengan makanan yang tidak memiliki nilai gizi. Untuk menambahkan tinggi badan jagalah pola makan dengan baik.

Konsumsilah makanan yang bergizi terutama yang mengandung banyak kalsium dan protein. Seperti yang telah diketahui bahwa kalsium dan protein saat baik untuk pertumbuhan tulang sehingga mampu menambahkan tinggi badan.

Minum juga vitamin tambahan yang memili fungsi menjaga kesehatan tulang.

Nah, beberapa poin-poin di atas adalah cara menambah tinggi badan di usia 19 tahun yang dapat dilakukan dengan mudah. Jadi jika memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi lakukanlah tips di atas. Tentu proses meninggikan badan harus dilakukan dengan proses yang tidak instan. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan komentar