Alasan dan Cara Menggunakan Masker Spirulina

Sebagian besar sista pasti suka menggunakan masker. Ada banyak cara menggunakan masker spirulina yang dapat digunakan untuk wajah.

Masker merupakan bahan perawatan kulit yang menjadi perawatan wajib wanita, namun saat ini masker dapat pula dilakukan dirumah dan tidak perlu ke salon.

Salah satunya dengan menggunakan spirulina. Mungkin sebagian orang tidak merasa asing saat mendengar tentang masker spirulina.

Masker ini merupakan produk alami dengan bahan dasar ganggang biru hijau atau Cynobacteria. Dimana dikenal dengan begitu banyak manfaatnya terutama untuk kecantikan dan kesehatan.

Cara Menggunakan Masker Spirulina
Cara Menggunakan Masker Spirulina

Alasan Menggunakan Masker Spirulina

Begitu banyak manfaat spirulina yang terkandung pada masker ini menjadikan alasan penggunaannya adalah baik. Spirulina sendiri merupakan resep rahasia sejak 5.000 tahun dari pengobatan China.

Bahkan kaisar China pada dahulu sering menggunakannya untuk pengobatan. Semua itu karena bahan yang terkandung merupakan bahan alami yang tidak ketergantungan serta tidak ada efek sampingnya.

Selain komposisi bahan yang terkandung, masker ini juga telah memiliki sertifikat internasional.

Tidak hanya itu saja, bahkan beberapa penghargaan telah dimenangkan, seperti dari ISO, FDA, WHO,TGA serta lainnya. Sudah memiliki lebel halal MUI serta malaysia.

Tentu semua ini dapat dijadikan alasan mengapa menggunakan spirulina ini. Selain itu, ada banyak Manfaat Masker Spirulina dari Tiens yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah dan tubuh.

Tak heran jika produk dari tiens ini dinobatkan sebagai Masker terbaik di dunia yang alami dan tanpa efek samping.

Cara Menggunakan Masker Spirulina yang Baik dan Benar

Setelah memahami alasan menggunakan masker ini dan tertarik memakainya, perlulah mengetahui pula cara penggunaannya yang baik seperti apa. Sehingga hasil yang diinginkan akan lebih cepat tercapai.

Berikut cara menggunakan masker dengan baik dan benar :

1. Siapkan Bahan-Bahannya

jika masker telah disiapkan tidak perlu khawatir, karena cara menggunakannya cukuplah mudah. Pertama ambil spirulina sebanyak 1 sdt bubuk, ditambahkan teh madu mentah sebanyak setengah sdt serta air mineral setengah sdt.

Jika semua bahan telah di tuang, aduk rata semua bahan hingga tercampur. Buatlah masker dengan tekstur lembut dan tidak ada bahan yang menggumpal. Jika tidak lembut atau halus, tentunya akan mempersulit saat mengaplikasikannya ke wajah.

2. Mengaplikasikan Masker Pada Wajah

Setelah dirasa telah menghasilkan tekstur yang sesuai, barulah aplikasikan masker pada wajah.

Bahkan masker Spirulina ini dapat digunakan untuk tangan dan leher. Dengan menggunakan masker ini, tentunya kulit akan nampak cerah, lembut dan tentu saja sehat.

Namun harus diperhatikan, bahwa ada beberapa bagian pada wajah yang harus dihindari. Bagian itu contohnya seperti hidung, mulut dan juga mata.

Menghindari beberapa bagian pada wajah bukan karena masker mengandung bahan berbahaya.

Namun karena beberapa bagian wajah tersebut merupakan bagian paling sensitif di wajah.

Seperti jika mata terkena tentunya akan membuat pedih, baik itu terkena bahan masker atau bahan lainnya. Semau karena memang bagian dari wajah tersebut tidak bisa terkena sesuatu bahan.

Kami juga sudah pernah menulis ulasan lengkap Spirulina Tiens di artikel sebelumnya, kita juga menjual Masker Spirulina asli dari Tiens Indonesia

3. Diamkan Dalam Beberapa Saat

Sama halnya penggunaan masker pada umumnya, masker spirulina juga haruslah didiamkan sehingga semua bahan meresap sempurna.

Dengan meresapnya bahan yang terkandung pada masker tentunya akan membuat hasil jauh lebih maksimal. Untuk itu diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.

Namun harus diperhatikan, jangan sampai membiarkan masker terlalu lama, apa lagi digunakan saat tidur dan keesokan paginya baru dibilas.

Tentunya hal tersebut akan membuat debu dan kotoran lainnya menempel dan terserap kedalam masker hingga masuk kedalam kulit.

Untuk itu diamkanlah sesuai waktu yang telah ditentukan.

4. Bilas Dengan Air Hangat

Setelah didiamkan beberapa saat, cara penggunaan masker yang baik dan benar selanjutnya adalah dengan cara membilas wajah atau bagian tubuh dengan air hangat.

Kenapa air hangat dan tidak air biasa? Semua itu karena air hangat dipercaya mampu membuat wajah menjadi jauh lebih rileks. Dengan rileksnya wajah tentu saja nutrisi atau kandungan masker spirulina akan terserap dengan lebih cepat dan khasiatnya akan cepat juga dirasa.

5. Menggunakan Pelembab Pada Wajah

Setelah membilas wajah dengan air hangat jangan lupa menyekanya dengan handuk hingga kering. Jika sudah, cara selanjutnya adalah dengan menggunakan produk pelembab pada wajah.

Penggunaan pelembab setelah menggunakan masker akan membantu penyerapan nutrisi atau kandungan secara lebih maksimal. Disini dapat dilihat bahwa masker tidak bermasalah jika diaplikasikan dengan produk lainnya.

Itulah alasan serta cara menggunakan masker Spirulina untuk wajah dengan baik dan benar. Setelah merasa bahwa masker memiliki banyak manfaat untuk dijadikan alasan menggunakannya. Cara penggunaan yang baik dan benar pun perlu diketahui sehingga dapat memaksimalkan khasiatnya.

Tinggalkan komentar